Asam Urat Refleksi, Asam Urat Di Pergelangan Tangan, Buah Pepaya Untuk Obat Asam Urat, Agar Bengkak Asam Urat Cepat Sembuh, Perbedaan Rematik Asam Urat Dan Osteoarthritis, Cara Cepat Menghilangkan Nyeri Asam Urat, Cara Penyembuhan Penyakit Asam Urat, Asam Urat Obatnya, Harga Cek Gula Darah Kolesterol Dan Asam Urat, Cara Mengobati Asam Urat Dengan Bawang Putih, Asam Urat Makan Kemangi, Kuaci Penyebab Asam Urat, Asam Urat Gejala Dan Penanganannya, Obat Asam Urat Generik Dan Harganya, Foto Penyakit Asam Urat, Obat Asam Urat Dan Kolesterol Herbal, Obat Alami Asam Urat Parah, Asam Urat Sama Kolesterol, Cara Mengatasi Asam Urat Akut, Mengobati Asam Urat Kaki, Obat Ampuh Untuk Kolesterol Dan Asam Urat, Normal Asam Urat Dalam Darah, Obat Asam Urat Di Tangan, Obat Asam Urat Farmasi, Asam Urat Pada Pinggang, Cara Mengobati Asam Urat Dengan Cepat Dan Alami, Obat Asam Urat Pada Kaki, Cara Mengatasi Asam Urat Parah, Cara Menyembuhkan Penyakit Asam Urat Tinggi, Normal Asam Urat Kolesterol Dan Gula Darah, Cara Mengatasi Asam Urat Dan Kolesterol Tinggi, Obat Asam Urat Dan Kolesterol Alami, Obat Alami Asam Urat Dan Cara Membuatnya, Diet Asam Urat Dan Kolesterol Tinggi, Obat Kolesterol Asam Urat Gula Darah, Asam Urat Makan Kedelai, Obat Herbal Buat Penyakit Asam Urat, Makanan Yg Mengandung Asam Urat Dan Kolesterol, Normal Asam Urat Untuk Dewasa, Normal Asam Urat Gula Darah Dan Kolesterol, Cara Menghilangkan Sakit Kaki Karena Asam Urat, Obat Asam Urat Alami Untuk Ibu Hamil, Farmakologi Untuk Asam Urat, Cara Menurunkan Bengkak Karena Asam Urat, Menghilangkan Asam Urat Di Tangan
Ciri Ciri Asam Urat Di Pinggang - Apakah Anda pernah mengalami sakit asam urat? banyak orang yang mengatakan bahwa asam urat adalah penyakitnya orang dewasa. Belakangan ini memang semakin banyak yang menderita penyakit asam urat. Dulu penyakit asam urat umumnya diderita oleh mereka yang berusia lanjut dan juga wanita yang sudah menoupause. Namun saat ini penyakit asam urat mudah menyerang mereka yang masih berumur 30’an. Penyebabnya utamanya adalah karena mengikuti pola hidup yang tidak sehat. Baik karena konsumsi makanan yang salah, dan juga kurangnya olahraga.

Asam 

Baca Selengkapya Pelayanan Rumah Sakit Mekarsari


Asam urat merupakan penyakit dari sisa metabolisme zat purin yang berupa kristal dan menumpuk di persendian tulang. Purin sendiri adalah zat yang terdapat dalam bahan makanan yang berasal dari makhuk hidup atau sumber makanan hewani, namun baru-baru ini purin juga terdapat dalam sayur dan buah-buahan. Dalam tubuh kita juga terdapat purin yang dihasilkan dari hasil perusakan sel-sel tubuh yang terjadi secara normal atau karena penyakit tertentu. Inilah yang menjadi alasan mengapa asam urat umumnya menyerang pada usia lanjut. Karena pada usia lanjut, sangat rentan terajadi kerusakan sel karena faktor penyakit.

Gejala Asam Urat

Dalam tubuh, purin diolah menjadi asam urat. Apabila asam urat berlebih akan mengakibatkan ginjal tidak mampu mengeluarkan sehingga terbentuklah kristal asam urat yang menumpuk di persendian. Akibatnya sendi meradang dan bengkak yang akhirnya menyebabkan rasa nyeri yang tak tertahankan. Rasa nyeri biasanya terasa saat bangun tidur atau pada malam hari.

Daerah yang diserang biasanya pergelangan tangan dan siku, sendi jari kaki, jari tangan, lutut, tumit dan dengkul. Agar lebih yakin apakah kita menderita asam urat atau tidak maka perlu diadakan pemerikasaan di laboratorium. Kadar asam urat normal pada pria berkisar 3,5 – 7 mg/dl dan pada wanita 2,6 – 6 mg/dl. Kadar asam urat yang berlebih dapat menimbulan batu ginjal.

Penyebab Asam Urat

Kita perlu mengetahui makanan-makanan yang justru berdampak buruk dan malah menimbulkan penyakit asam urat. Pantangan Asam Urat dari bentuk makanan tersebut adalah:

  • Makanan yang kaya akan kandungan lemak
  • Kacang-kacangan: kacang tanah, kacang hijau, tauge, emping melinjo dan kacang kedelai beserta olahannya yaitu tempe, susu kedelai.
  • Sayuran: bayam, asparagus, jamur kuping, kangkung, daun singkong, sayur nangka, kangkung, daun pepaya
  • Seafood: udang, cumi-cumi, kerang, kepiting, ikan sarden, ikan teri
  • Jeroan: babat, usus, paru, hati, otak
  • Bebek, angsa, dan kalkun
  • Makanan yang sudah dikalengkan: kornet sapi, sarden
  • Ekstrak daging seperti abon dan dendeng
  • Daging kambing, daging sapi, daging kuda





Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: