mengatasi uban rambut oleh Kesehatan SegiEmpat Cara Alami Mengatasi Uban Rambut
Anda mungkin sering mendengarkan ungkapan “menjadi renta itu pasti, menjadi cukup umur itu pilihan” dan hal itu benar adanya. Dan salah satu tanda dari penuaan ialah tumbuhnya uban. Hal ini mungkin akan sangat mengganggu bagi sebagian orang yang selalu ingin tampil abadi muda.

Namun ternyata tidak hanya orang yang telah berusia lanjut yang mempunyai rambut beruban, anak muda pun rentan untuk mempunyai uban pada rambutnya. Hal inilah yang menciptakan mereka membutuhkan cara mengatasi uban rambut.

Uban sendiri ialah suatu keadaan dimana badan mengalami gangguan untuk mensintesis protein. Sel melanosit yang terdapat dalam badan tidak sanggup lagi memproduksi melamin sehingga mengakibatkan rambut kehilangan warnanya. Hal ini memang akan terjadi pada orangtua. Sedangkan bagi anak muda, mereka mengalam hal ini sebab faktor genetik, kekurangan gizi, stres, tegang, shock, terlalu khawatir, terlalu murung ataupun sakit keras. Selain itu, Anda juga dihentikan percaya dengan mitos yang mengatakan, jikalau Anda mencabut sehelai uban, maka akan timbul banyak uban lainnya.

Bagi Anda yang mempunyai problem dengan uban, berikut ini ialah beberapa cara untuk mengatasi uban rambut :
  • Buatlah secangkir teh pekat kemudian tambahkan satu sendok makan garam di dalamnya, kemudian dinginkan. Setelah itu, tuangkan ke rambut dan pijatlah kulit kepala. Biarkan ramuan ini selama 60 menit dan bilas dengan memakai air dingin.
  • Jika Anda sudah mempunyai uban di rambut, Anda sanggup memakai pacar rambut atau henna.
  • Campurkan air perasan jeruk nipis dan minyak kelapa. Usapkan pada rambut dan remas. Biarkan selama 15 menit, kemudian bilas.
  • Mengkonsumsi Makanan dari Rambut
Selain merawat dari luar, Anda juga perlu melaksanakan perawatan dari dalam, yaitu dengan mengkonsumsi beberapa nutrisi untuk kesehatan rambut menyerupai :

  • Vitamin A

Yang akan menciptakan kulit kepala tetap sehat dan rambut menjadi lebih bersinar. Anda sanggup mendapat nutrisi ini dari buah-buahan yang berwarna kuning dan merah serta sayuran hijau.

  • Vitamin B

Yang akan menjaga kesehatan dan kelembaban rambut dengan cara menciptakan produksi minyak menjadi lancar. Anda sanggup mendapat nutrisi ini dari pisang, sereal, sayuran hijau daun, yoghurt dan hati.

  • Protein untuk Mengatasi Uban Rambut

Yang akan menciptakan rambut tetap bersinar serta menjaga tekstur rambut. Anda sanggup mendapat nutrisi ini dari biji-bijian, apalagi pada kedelai.




Baca Selengkapya Pelayanan Rumah Sakit Mekarsari

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: